KESEHATAN

Bekerja adalah tanggung jawab yang mau tidak mau harus kamu lakoni setiap harinya. Selarut apapun kamu tidur malamnya, kamu harus tetap bangun dan terjaga selama di kantor. Kalau kamu menyerah pada kantuk saat bekerja, bisa-bisa pekerjaanmu berantakan.

Melakukan pekerjaan setumpuk sejak pagi diikuti dengan makan siang yang berat, Anda cenderung merasa lelah dan malas saat siang hari. Ini adalah masalah umum yang dihadapi setiap pekerja.
Setelah bekerja sejak pagi dan makan berat pada siang hari, inilah saat ketika Anda merasa letih dan mengantuk. Di sore hari, Anda juga rentan terserang sakit kepala karena tubuh terlalu lelah dan membutuhkan istirahat yang cukup seperti tidur.
Mengatasi rasa malas atauapun mengantuk di siang hari sangat sulit. Namun, ada beberapa trik yang bisa dicoba agar Anda bisa kembali berenergi setelah menyantap menu makan siang yang berat, misalnya berjalan-jalan sebentar atau berbicara dengan rekan kerja selama beberapa menit untuk menyegarkan pikiran. Ini akan membuat Anda merasa berenergi untuk bekerja lagi di kantor.
sebaiknya kamu mulai coba beberapa cara di bawah ini biar kamu bisa tetap terjaga. Semangat kerja :)
 1. Perhatikan asupan tubuh kita jangan porsi terlalu berat
Jika kamu sarapan makanan cepat saji atau makan makanan yang cenderung manis, kamu bukannya akan melek melainkan akan mengantuk saat beraktifitas. Makanlah sayur-sayuranan atau buah-buahan yang bisa menambah kesegaran tubuhmu. Setidaknya asupan yang masuk di dalam tubuhmu tidak membuat kamu tambah ngantuk. Makan permen saat kerja juga adalah opsi yang baik bagi kamu yang suka permen. Makan permen saat kerja juga adalah opsi yang baik bagi kamu yang suka permen.
Jika siang hari juga makanlah makanan berporsi ringan saat makan siang, misalnya salad yang bisa dicerna dengan mudah. Salad cukup mengganjal perut, bergizi, dan sehat.

 2. Pagi hari usahakan olahraga atau peregangan
Kamu butuh tubuh segar ketika bekerja. Makanya saat kamu smalaman begadang dan harus terbangun pagi-pagi sekali, sebaiknya kamu melakukan beberapa olahraga untuk membuat badanmu sedikit bersemangat. 
Begitu pun siang hari Peregangan atau melakukan beberapa latihan isometrik adalah salah satu trik untuk menghindari rasa lesu di siang hari. Peregangan melonggarkan otot yang lelah serta menyegarkan tubuh dan pikiran dapat menghindarkan kita dari rasa malas atau kantuk.

 3. Minumlah Air Putih yang cukup untuk tubuh
Minum air putih tidak hanya membuat Anda terhidrasi tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Dehidrasi akan membuatmu lebih pusing dan dapat mengurangi konstrasi kita saat bekerja. Minumlah air putih dan itu akan membantu membuat cara kerja otak dan badanmu bekerja lebih seimbang. Kamu harus menjaga tubuhmu tetap dalam keadaan hidrasi. Usahakan di kantor atau ruangan anda tersedia air untuk diminum.



 Demikian tips yang dapat di bagikan,,, semoga bermanfaat :)