PERMAINAN



Masa kecil adalah masa bermain. Masa bergerak dan tertawa lepas, bahkan menangis kalau lagi bermain ttetapi dipanggil orang tua kita untuk tidur siang. Tapi itu dulu.



Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih bisa lihat anak-anak di lingkungan rumah main kejar-kejaran, petak umpet, kelereng dan banyak lagi . Tapi sekarang, kalaupun ada yang masih main diluar, mungkin mereka gak akan ceria seperti dulu dimana mereka masing-masing bawa smartphone. Jadinya lupa satu sama lain dan keasikan nge-gadget.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat sekarang permainan-permainan yang biasa dimainkan anaka-anak udah bisa kita mainkan di android kita.  Kita lihat ada beberapa permainan ‘tradisional’ apa aja di Google Play Store berikut ini:

1. Balap Karung
Biasanya kita temukan atau kita lakukan lomba balap karung itu untuk ngerayain hari kemerdekaan, tapi sekarang balap karung bisa kita temukan di playstore yaitu game app Balap Karung juga ingin menghadirkan suasana itu dengan memberikan pembuka ucapan dirgahayu kemerdekaan republik Indonesia. Background musiknya  semangat kemerdekaan.

2. Snakes & Ladders King

Biasanya kita temukan atau kita mainkan yaitu permainan saat masa anak-anak yaitu Ular Tangga. Kini sekarang kita dapat memainkannya di android kita, kita dapat mendownloadnya di playstore. Game ini dapat dimainkan secara online maupun offline. Lebih seru bermain bermain bersama dengan temanmu.

3. Balap Karung
Jika kita pernah ikut lomba balap karung pasti tidak lupa dengan keseruannya. Dimana kita kadang terjatuh jika tidak stabil. Sekarang ini permainan itu bisa kita mainkan di android, pertama kita download di playstore.
HiClay Studio menyajikan kembali keseruan pengalaman meloncat-loncat dengan sebuah karung, balapan karung sampai ke finish dengan peserta lainnya, berhati-hatilah karena peserta pun dapat terjatuh menjadikan game ini seperti balap karung asli di dunia nyata.

4. Benteng-bentengan
Benteng-bentengan salah satu permainan yang sering kita mainkan di lapangan atau bahkan di perumahan kita. Kini permainan Benteng-bentengan bisa kita mainkan di Android kita, pertama download di playstore. Peraturan permainan masih sama, kamu harus menyentuh tiang lawan dengan menghindari semua sentuhan dari musuh.

5. Tarik Tambang
Tarik Tambang merupakan permainan yang sering dilombakan didaerah-daerah kita. kini Pengembang Haendra asli Kediri Jawa Timur menyajikan keseruan Tarik Tambang ke dalam sebuah perangkat Android. kita bisa download di playstore.

Semoga bermanfaat :)